Pengangguran sedang banyak – banyaknya karena pandemi COVID-19 yang mengakibatkan resesi ekonomi. Apakah mencari pekerjaan sekarang semakin sulit?

Berdasarkan laporan dari Bappenas, jumlah pengangguran saat ini telah bertambah 4 – 5 juta orang. Prediksi untuk beberapa bulan hingga satu tahun ke depan pun masih muram.

Perusahaan – perusahaan dari semua jenis industri terkena dampak resesi ekonomi mulai dari teknologi digital seperti Gojek sampai properti seperti Lippo yang merumahkan banyak karyawannya. Bahkan tidak sedikit juga perusahaan yang tak mampu membayar pesangon.

Namun di luar itu, ternyata tetap ada perusahaan yang sedang mencari talenta baru, meski tidak sebanyak biasanya. Anda masih bisa menemukannya di media sosial.

Tantangan pelamar saat ini diperparah oleh jumlah lowongan yang berkurang sekaligus jumlah pelamar yang jauh lebih banyak. Apakah mendapat pekerjaan Saat resesi ekonomi ini bisa dikatakan mustahil? Apa tipsnya?

Sebelum ke tips, mari pahami dulu fakta bahwa cara perusahaan mendapatkan kandidat tidak berubah saat ini:

  • 8 dari 10 perekrut menggunakan referensi untuk menyaring kandidat.
  • Referensi dari karyawan menjadi sumber andalan di samping jaringan sosial dan iklan lowongan di internet.

Jadi untuk memaksimalkan kemungkinan mendapat pekerjaan, cara terbaik tetap adalah dengan masuk lewat jalur orang dalam. Jaringan pertemanan Anda harus diperluas…

Caranya hanya ada dua:

  1. Anda yang aktif berkenalan dengan orang baru: Untuk sekarang, satu – satunya pilihan adalah mengandalkan media sosial untuk berbicara dengan orang yang tidak dikenal. Anda melakukannya satu per satu.
  2. Orang lain yang datang ke Anda: Dengan cara memberikan sesuatu yang bernilai kepada banyak orang. Anda membangun reputasi yang membuat orang ingin mendekati Anda. Mereka otomatis datang kepada Anda.

Anda lebih suka cara yang mana? Untuk membantu Anda, kami memiliki jenis spirit yang tepat untuk membuat Anda menarik orang – orang yang menguntungkan Anda…

  • Spirit kerejekian: Misi utamanya adalah menaikkan tingkat finansial Anda. Dalam hal ini, meluaskan koneksi Anda ke orang – orang yang dapat membantu Anda mendapatkan pekerjaan.
  • Spirit pengasihan: sedikit berbeda dengan spirit kerejekian. Spirit ini bukan hanya mempertemukan Anda dengan mereka, tapi juga membuat mereka nyaman dengan Anda yang akan meningkatkan kemungkinan Anda dilamar sebagai kekasih… Eh, karyawan.

Setiap orang memiliki situasi, skill, dan prioritas yang berbeda – beda, termasuk Anda. Ada yang akhirnya lebih menyukai spirit kerejekian, ada juga yang dengan spirit pengasihan…

 

Untuk mengetahui spirit yang mana yang cocok dengan Anda, hubungi Kami untuk berkonsultasi. Tidak masalah dimana tingkat karir saat ini dan apa karir impian Anda, Kami carikan yang terbaik untuk Anda.