Kami sering sekali mendapat konsultasi seperti ini: “Om, usaha Saya sepi banget, tidak seperti dulu. Sudah dicek orang pinter, katanya diludahi jin oleh saingan saya. Saya sudah mengeluarkan uang banyak untuk ruqyah bahkan berlangganan garam di orang pinter itu untuk dipel setiap hari di toko saya tetapi tetep saja masih sepi.” Dan akhirnya meminta bantuan kami.

Sebetulnya setelah kami cek, usaha-usaha tersebut kebanyakan bukan karena diganggu gaib atau diludahi jin, hanya beberapa yang benar-benar butuh bantuan dan benar diserang oleh saingannya sehingga usahanya sepi. Yang butuh bantuan karena diserang gaib, kami pasti bantu. Yang tidak, kami jelaskan yang sebenarnya.

Kami tidak ingin menyindir siapapun, tapi Anda perlu tahu ini: Tidak semua masalah itu pasti karena ulah gaib. Tapi karena ilmu seperti ini tidak tersebar luas atau malah jauh dari kebenaran, maka kami jelaskan di artikel ini agar Anda bisa mandiri dan tidak dibodohi.

Kalau Anda berkonsultasi ke ahli spiritual dan mereka langsung mengiyakan bahwa usaha Anda diserang oleh jin atau diludahi jin. Kemudian menawarkan garam untuk dipel di lantai tempat usaha Anda atau sesuatu (dengan harga yang tidak murah) untuk diletakkan di toko Anda, bisakah dipercaya begitu saja?

Belom tentu benar. Setelah kami cek secara menyeluruh, tidak ada jin sama sekali yang menyerang atau meludahi usaha Anda tersebut. Dan ketidakadaan jin itu bukan hasil dari kerja keras Anda mengepel lantai dengan garam atau karena benda yang diletakkan disana tetapi memang dari awal tidak ada jin sama sekali. Jadi jangan asal percaya saja dengan segala omongan yang disampaikan.

Ironis dan anehnya yang mengatakan bahwa tidak ada gangguan jin malah kesannya kurang dapat dipercaya padahal itu adalah hal yang sebenarnya. Usaha Anda memang bisa saja benar-benar diganggu atau hanya kesalahan manajemen. Namun yang harus Anda perhatikan adalah seberapa jelas dan kuat jawaban mereka. Apakah solusinya juga sesuai?

  • Jika usaha sepi bukan karena diserang gaib, Anda memaharkan dewa perang ratusan juta juga usaha Anda akan tetap sepi.
  • Jika kondisi kesehatan drop bukan karena diserang gaib, mau menyelam di air suci atau diruqyah 3x sehari, tetap saja tidak akan sembuh atau menjadi sehat.
  • Tiap orang meskipun keluhannya “sama”, solusinya tentu berbeda-beda.

Anda perlu melakukan investigasi sendiri pada usaha Anda. Apakah Anda perlu memasang wifi super kencang, menambah menu baru, mengganti karyawan, melakukan cara pemasaran yang baru, atau lainnya. Jika misalnya makanan Anda terlalu asin, ya ganti kokinya. Anggap usaha Anda sebenarnya sepi karena produk yang kurang bagus (misal semua makanannya sangat asin bahkan Anda sendiripun tidak mau memakannya). Bukan proteksi atau pengusir makhluk gaib yang Anda perlukan. Karena berapa banyak proteksi yang Anda beli tidak akan berpengaruh jika masalahnya bukan karena diganggu secara gaib.

Kesimpulannya: Jangan salah pilih ahli spiritual! Masalah boleh sama, tapi solusi bisa berbeda.

Baca juga: Bukan Pesugihan, Ternyata Ini Jauh Lebih Ampuh!!!

Contoh ilustrasi:

Misalnya ada rumah makan sepi pembeli, kemudian Anda menebak nebak masalah “Kenapa rumah makan saya sepi pembeli?”, Anda kemudian memasang wifi yang super kencang karena Anda membaca di media sosial bahwa anak muda menyukai rumah makan dengan wifi super kencang. Tetapi usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Rumah makan Anda tetap sepi. Anda kemudian melihat usaha sekitar dan ikut-ikutan mereka membuat live music supaya banyak orang yang berkunjung dan rumah makan Anda menjadi ramai. Namun usaha Anda tetap sepi. Ternyata setelah Anda teliti lebih dalam, makanan yang Anda jual rasanya tidak enak. Beberapa terlalu asin dan sebagian tidak ada rasanya sama sekali dan bahkan Andapun tidak mau memakannya. Akhirnya Anda mengganti koki Anda dan mempromosikan “Resep baru” dan kemudian rumah makan Anda menjadi ramai. Sama seperti masalah spiritual bila dicoba-coba sendiri atau bertanya pada yang bukan ahlinya, Anda pasti akan membuang-buang uang dan waktu untuk memperbaiki hal-hal yang bukan menjadi masalah dan tidak membuahkan hasil apapun (Usaha sepi karena jalur rejekinya sepi bukan memakai spirit proteksi karena percuma tidak ada yang menyerang usaha Anda dan spirit tersebut akhirnya “nganggur”. Solusi yang tepat adalah menggunakan spirit kerejekian (untuk menarik rejeki). Logika mudahnya misalnya usaha Anda sepi karena kurangnya promosi, Anda kemudian menyewa satpam dan bodyguard untuk menjaga usaha Anda (bukan solusi tepat karena usaha Anda tidak diganggu preman). Akhirnya satpam dan bodyguard tersebut menganggur. Solusi yang tepat adalah dengan menambah karyawan bidang pemasaran untuk membagikan brosur atau iklan sehingga banyak orang datang ke tempat Anda.

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Usaha Menjadi Lancar Rezekinya?

Mohon sebar artikel ini jika bermanfaat.