Virus Corona atau yang kini disebut COVID-19 benar-benar memberikan dampak besar bagi kehidupan masyarakat dunia. Mulai dari perubahan gaya hidup dan bergaul, cara belajar dan bekerja, serta kondisi perekonomian yang mengalami krisis akibat penerapan kebijakan physical distancing dan social distancing. Banyak pebisnis yang seakan tercekik oleh kondisi ini, khususnya mereka yang memanfaatkan mall sebagai tempat pemasaran, sedangkan saat ini seluruh aktivitas mall baru diperbolehkan (New Normal). Masa pandemi seperti ini seakan menjadi seleksi alam bagi para pebisnis. Mereka yang tidak bisa bertahan terpaksa melakukan PHK besar-besaran atau bahkan gulung tikar. Namun hal ini tidak mengharuskan Anda untuk melakukan hal yang sama. Berbisnis di saat seperti ini tidak mengharuskan Anda menyerah, melainkan mengambil jalan lain untuk terus bertahan dan maju. Berikut ini beberapa trik marketing yang bisa Anda terapkan dalam perjuangan besar saat New Normal.

 

1. Berjualan dan Tunjukkan Dukungan

Bisnis memang bertujuan untuk menghasilkan keuntungan, namun sekarang adalah saat di mana Anda juga harus memberikan dukungan terhadap masyarakat luas yang juga berjuang menghindari dan melawan pandemi. Dukungan tersebut bisa diwujudkan dengan ide-ide bisnis yang bisa Anda ciptakan sebagai inovasi maupun alternatif penjualan. Beberapa contoh bisnis yang bersifat mendukung ini yaitu adanya kerudung yang sudah dijahitkan masker di bagian wajahnya, masker dengan motif yang beragam untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk mengenakan masker, paket frozen food yang bisa langsung dihangatkan atau dimasak di rumah alih-alih makan di restoran, dan sebagainya.

2. Tunjukkan Keamanan Produksi dan Pelayanan

Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi yang menyebar saat ini membuat kecemasan masyarakat semakin tinggi setiap harinya. Situasi seperti ini bisa Anda manfaatkan untuk menunjukkan bahwa produksi maupun pelayanan dalam bisnis Anda berlangsung secara bersih dan aman. Anda bisa membuat video yang kemudian disebarkan melalui web maupun media sosial. Selain mempertahankan pelanggan setia, Anda juga bisa menarik pelanggan baru yang beranggapan bahwa usaha Anda memang bisa memberikan jaminan terhadap kualitas berupa kebersihan dan keamanan barang hingga sampai ke tangan konsumen.

 

3. Mengadakan Penawaran Khusus

Semua orang yang berada pada posisi pembeli pasti akan sangat terpikat dengan adanya penawaran khusus seperti buy 1 get 1 atau diskon harga. Kondisi perekonomian yang sedang krisis hingga membuat tingkat penjualan naik turun membuat Anda harus bisa membuat keuangan tetap stabil. Demi tetap mendapatkan pemasukan dan menjaga kesetiaan pelanggan, Anda bisa mengambil langkah untuk memberikan penawaran menarik. Pilihlah produk yang banyak diminati untuk kemudian ditentukan penawaran khusus seperti apa yang meski memberi keuntungan yang lebih sedikit dari biasanya, namun bisa menarik minat lebih banyak pelanggan.

 

4. Manfaatkan Spirit Khodam dan Amulet

Berbagai upaya marketing yang direncanakan memang selalu terdengar mudah, namun tentunya Anda masih saja menghadapi kesulitan, bukan? Di titik ini Anda bisa memanfaatkan fungsi spirit yang bisa membantu Anda dalam hal peruntungan, kerejekian dan untuk bersaing. Tentunya uang yang didapat tidak akan jatuh begitu saja dari langit, namun usaha keras yang Anda lakukan akan membuat orang lain yakin sehingga angka penjualan dari bisnis Anda pun akan mengalami peningkatan dalam kondisi new normal.

Dengan mempercayakan pencarian Spirit Khodam dan Amulet pada kami, Anda tidak perlu melakukan ritual, membaca mantra, atau mempersiapkan sesaji apapun. Anda hanya perlu memberikan informasi mengenai apa yang sedang Anda butuhkan lalu kami akan segera mempersiapkannya. Tak perlu khawatir mengenai tipuan ataupun privasi. Kami selalu memastikan bahwa harga yang kami tawarkan selalu tetap dan inilah yang membuat kami berhasil berdiri selama puluhan tahun hingga sekarang. Kami juga memberikan jaminan keamanan privasi bagi setiap klien yang kami layani.