Medical Spirit untuk Kesehatan – Salah satu kewajiban seorang muslim adalah menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Sejatinya ibadah puasa merupakan sarana untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Ibadah puasa dilaksanakan mulai dari imsak (sekitar 10 menit menjelang waktu subuh) sampai adzan maghrib tiba. Artinya ibadah puasa dilaksanakan sepanjang hari, saat mayoritas orang menjalankan aktivitasnya masing-masing.

Saat menjalankan ibadah puasa bukan berarti Anda tidak dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya, karena pada hakekatnya ibadah puasa bukan sebagai penghalang Anda untuk terus beraktivitas. Poin pentingnya yaitu bagaimana caranya supaya Anda tetap bisa menjalankan aktivitas dengan maksimal dibarengi ibadah puasa dengan khusyuk.

Artikel ini mungkin bisa membantu Anda menjawab pertanyaan di atas. Berikut beberapa tips menjalankan ibadah puasa dan beraktivitas lainnya agar maksimal.

 

1. Perhatikan Asupan Gizi

Saat bulan Ramadhan tiba, saat itu juga pola makan Anda berubah. Tidak ada lagi makan siang ataupun ngemil di siang hari. Mayoritas orang makan ketika berbuka dan saat sahur. Artinya asupan gizi harus lebih diperhatikan lagi terutama asupan air yang cukup untuk mencegah dehidrasi di siang hari. Anda bisa memulai berbuka dengan tiga butir kurma atau teh hangat, itu akan memaksimalkan kinerja organ tubuhmu sebelum menampung hidangan yang lebih berat. Apabila dalam sehari minimal asupan air minum ±2 liter atau sekitar 8 gelas, Anda bisa membaginya 4 gelas ketika waktu berbuka sampai menjelang tidur, dan 4 gelas lagi saat sahur. Dengan asupan gizi yang seimbang, aktivitas Anda saat berpuasa akan berjalan lancar seperti biasanya.

 

2. Hindari Stress

Selain mengganggu kualitas ibadah puasa Anda, stress juga akan menurunkan daya tahan tubuh Anda sehingga Anda rentan terkena penyakit, terlebih saat ini wabah COVID-19 tidak bisa dianggap sepele. Saat Anda merasa jenuh dengan aktivitas Anda terlebih ketika menunggu waktu berbuka karena tidak bisa ngabuburit seperti biasanya, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas yang Anda gemari seperti bermain musik, membaca buku, ataupun menonton film kesukaan. Itu akan menurunkan resiko stress terhadapmu. Terlebih ibadah puasa tidak akan terasa berat kan?

 

3. Jaga Kondisi Fisik

jaga kondisi fisik dengan medical spirit

Bukan hanya saat menjalankan ibadah puasa saja, tetapi setiap hari kita harus selalu menjaga kondisi fisik. Menjaga kondisi fisik saat menjalankan ibadah puasa akan sangat berguna mengingat saat berpuasa, tubuh kita dituntut untuk terus beraktivitas dengan maksimal di tengah rasa lapar dan haus. Anda bisa memulainya dengan berjemur di bawah sinar mentari pagi, melakukan senam ringan maupun menikmati sinar senja sembari menunggu waktu berbuka.

Selain menjaga kondisi fisik, kebersihan diri juga sangat perlu diperhatikan, terlebih ancaman COVID-19 yang masih sangat mengancam. Mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, memakai masker saat berinteraksi dengan sesama merupakan sebagaian cara untuk menjaga kebersihan diri, khususnya kesehatan tubuh akan terjaga.

 

4. Perkuat Stamina dan Daya Tahan Tubuh dengan Medical Spirit

medical spirit untuk kesehatan

Meskipun tiga poin di atas telah Anda lakukan dengan baik, bukan berarti kesehatan Anda aman 100%. Nothing is Impossible. Gangguan kesehatan dapat menghampiri Anda kapanpun dan dimanapun. Medical Spirit dapat memberikan Anda stamina dan daya tahan tubuh lebih sehingga aktivitas yang Anda kerjakan khususnya saat menjalankan puasa akan tetap lancar. Medical Spirit juga akan mengurangi resiko Anda terpapar COVID-19 ketika mayoritas aktivitas Anda memaksa Anda untuk keluar rumah.

Baca juga: Testimoni Medical Spirit (Klik Disini)

Info lebih lanjut mengenai Medical Spirit dapat menghubungi kami melalui whatsapp dibawah ini.

testimoni