Sejak masih duduk di bangku sekolah, kita sudah diajari untuk lebih percaya diri. Contohnya saja dengan adanya diskusi kelompok untuk berani menyatakan pendapat dan presentasi untuk berani berbicara di depan banyak orang. Kepercayaan diri merupakan keyakinan bahwa diri sendiri mampu melakukan sesuatu dengan baik. Sifat ini juga sangat penting untuk menunjang kualitas hidup seseorang. Tanpanya, Anda hanya akan merasa rendah diri, menilai diri Anda tidak bisa lebih baik dari orang lain, dan sulit meraih keberhasilan. Jika Anda merasa kurang memiliki rasa percaya diri, maka sekarang mulailah untuk menumbuhkannya.

 

1. Selalu Berdoa Sebelum Melakukan Sesuatu

Beberapa orang sering berkata untuk menyertakan Tuhan pada setiap tindakan positif yang dilakukan, niscaya semuanya akan berjalan dengan baik. Pernyataan tersebut memang benar. Maka biasakanlah untuk berdoa dengan meminta kelancaran dan hasil yang baik pada Tuhan. Berharap sepenuhnya pada kehendak Tuhan akan memberikan rasa percaya diri dan sekaligus kedamaian tersendiri.

 

2. Stop Membandingkan

Pernahkah Anda membuka sosial media atau mendengar kabar seseorang memiliki pekerjaan yang baik lalu bergumam, “Enak ya jadi dia?”. Jika pernah, berarti tanpa sadar Anda sudah membandingkan hidup Anda dengan hidup orang lain secara tidak langsung. Jika dijadikan panutan atau bahan evaluasi untuk memperbaiki diri memang baik, namun kemungkinannya sangat kecil. Umumnya seseorang hanya akan semakin berkecil hati dan tidak percaya diri. Berhentilah membuat perbandingan dan yakinlah bahwa setiap orang memiliki karakteristik, kehidupan, dan masalah mereka masing-masing.

 

3. Berhenti Berpikir Negatif

Banyak penelitian mengungkapkan bahwa pikiran negatif atau pikiran buruk bisa menurunkan daya tahan tubuh manusia. Saat berpikiran negatif, seluruh pikiran dan emosi kita tertuju pada kemungkinan-kemungkinan buruk yang bahkan belum terjadi. Akibatnya, Anda akan merasa lelah sendiri dengan otak yang terus bekerja karena berpikir keras. Akan lebih baik jika mulai sekarang Anda berusaha untuk melihat sisi positif dari segala hal agar pikiran Anda pun dipenuhi dengan hal-hal baik.

 

4. Bersikap Ramah

Saat sedang menunggu sesuatu di tempat umum seperti saat akan melakukan wawancara kerja dan dikelilingi oleh orang yang belum dikenal, mungkin Anda akan lebih memilih untuk bermain ponsel. Anda menghindari situasi canggung. Di saat orang lain mengobrol, Anda hanya diam berharap mereka menyapa Anda duluan. Sikap ini jelas tidak benar. Selain situasi akan canggung, Anda juga akan memberikan kesan sombong pada orang lain. Mulailah bersikap ramah dengan setidaknya tersenyum dan menyapa. Singkarkan jauh-jauh rasa gengsi dan malu yang ada pada diri sendiri.

 

5. Menggali Kelebihan Diri Sendiri

Jangan pernah berpikir bahwa Anda tidak memiliki kelebihan sama sekali. Semua manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika orang lain memiliki kelebihan, tentunya Anda pun memilikinya. Dan jika Anda tidak tahu, bukan berarti kelebihan itu tidak ada. Kelebihan itu hanya belum Anda sadari. Untuk menemukannya, coba minta pendapat pada orang-orang di sekitar Anda. Jangan hanya dengan orang terdekat, tapi juga orang yang jarang berinteraksi dengan mereka. Hal ini dilakukan agar Anda bisa tahu pandangan orang lain terhadap Anda dari berbagai sudut pandang. Semakin banyak tanggapan yang berbunyi sama, bisa ditarik kesimpulan bahwa itulah yang menjadi kelebihan Anda. Spirit Khodam dan Amulet bisa membantu Anda bisa mengembangkan potensi yang sesuai dengan kelebihan Anda.

 

Spirit Khodam dan Amulet yang kami sediakan dapat membuat diri Anda bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, baik dalam cara berperilaku maupun cara menyikapi masalah yang sedang dihadapi. Dengan hanya memberi tahu kebutuhan Anda kepada kami, maka kami akan segera memprosesnya sesuai dengan informasi yang disampaikan.