Bagi Anda yang sudah memiliki pekerjaan, mungkin Anda juga masih pernah berpikir untuk mencari pekerjaan baru yang bisa memberikan penghasilan yang lebih besar dan sesuai dengan passion. Dengan memikirkan hal itu, Anda pun ingin mencoba melamar saat menemukan sebuah lowongan pekerjaan. Lalu saat Anda berhasil mendapat panggilan dari perusahaan impian untuk melakukan tes dan wawancara, Anda kembali dilema karena bentrok dengan jadwal kerja di perusahaan saat ini. Jika tidak mengatakannya pada HRD atau atasan, Anda pasti tidak akan merasa tenang, namun mengatakannya juga hanya akan membuat Anda dicap sebagai karyawan yang tidak loyal dan mempermainkan perusahaan. Jika sudah pasti diterima di perusahaan impian tentu tidak masalah, namun di sini Anda baru akan diwawancara tanpa ada kepastian akan diterima atau tidak. Jadi di saat seperti itu, Anda harus sangat berhati-hati untuk bertindak dan melakukan interview kerja tanpa ketahuan kantor.

 

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk bisa interview kerja tanpa ketahuan kantor Anda:

 

1. Jangan Mengumbar Berita

Kebiasaan seseorang saat akan melakukan sesuatu yaitu menceritakannya pada orang lain. Perilaku ini memang tidak salah, tapi mengenai hal yang sensitif seperti ini lebih baik Anda menyimpannya sendiri. Apalagi jika sampai ada niat untuk membagikannya di media sosial, sebaiknya Anda urungkan sesegera mungkin. Saat ada yang tahu, dikhawatirkan ada beberapa dari mereka yang baik di depan Anda namun memiliki niat tidak baik di belakang untuk menjatuhkan Anda, sehingga mengetahui bahwa Anda berencana untuk melamar ke perusahaan lain dan resign jika diterima akan menjadi senjata ampuh baginya untuk mencari muka di mata senior maupun atasan.

 

2. Buat Jadwal Di Saat yang Tidak Mencurigakan

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa mengatakan yang sebenarnya pada perusahaan tempat Anda bekerja sekarang bukan hal yang bagus, maka Anda harus pintar-pintar mengatur waktu sendiri supaya dapat melakukan interview kerja tanpa ketahuan kantor. Saat ada panggilan interview, Anda bisa mengambil cuti atau izin asalkan jangan sampai berbohong seperti beralasan bahwa Anda sedang sakit. Tidak ada yang bisa memastikan bahwa saat akan pergi atau selesai wawancara Anda malah tidak sengaja berpapasan bahkan bertemu dengan rekan atau atasan kantor.

 

3. Berpakaian Seperti Biasa

Jika setiap hari Anda menggunakan pakaian kasual namun saat akan wawancara hari itu Anda tiba-tiba menggunakan pakaian yang formal dan sangat rapi, hal ini hanya akan membuat orang lain curiga. Alangkah lebih baiknya jika Anda mengenakan baju yang biasa Anda pakai dulu. Barulah saat akan berangkat interview Anda bisa segera menggantinya.

 

Spirit Khodam ataupun Amulet memiliki banyak fungsi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan Anda. Misalnya dapat membuat Anda terlihat lebih unggul daripada saingan Anda yang juga melakukan interview sehingga peluang Anda diterima lebih besar. Spirit juga dapat membantu Anda bersaing di perusahaan baru sehingga karir Anda akan naik lebih cepat. Selain bisa membantu memberikan peruntungan, pengasihan, kesehatan, dan penjagaan, khodam ini bisa membantu meningkatkan performa yang Anda miliki sehingga bisa lebih positif dan produktif lagi dari sebelumnya.

Jadi apakah Anda berencana untuk elakukan interview kerja tanpa ketahuan kantor? Ingat jangan resign terlebih dahulu ya bila penawaran dari perusahaan baru belum jelas dan belum ada kepastian Anda diterima disana.

Good Luck!!!