Hal Sepele Yang Membuat Gagal Melamar Kerja – Jika dulu orang-orang melamar kerja dengan surat lamaran dan daftar riwayat hidup yang hanya berisi tulisan, lain halnya dengan zaman sekarang di mana tampilan yang lebih berwarna dan hidup juga menjadi kunci utama dalam membuka peluang panggilan tes dan wawancara dari para HRD. Hal ini disebabkan banyaknya jumlah pelamar yang mengaplikasikan lamaran sehingga biasanya hanya CV dengan tampilan ‘berbeda’ yang bisa menarik perhatian HRD untuk memanggil calon karyawan baru. Oleh karena itu, tak heran jika kini banyak sekali jasa yang melayani pembuatan CV.

Sebenarnya dalam membuat CV, Anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan aplikasi CorelDRAW ataupun Word dan berusaha untuk memilih warna yang nyaman dipandang dan tidak terlalu terang maupun gelap. Meski sudah memiliki CV yang menarik, namun hal ini tetap tidak bisa menjamin bahwa Anda bisa langsung mendapatkan kesempatan kerja. Semuanya kembali lagi pada kriteria kandidat yang dicari perusahaan, rezeki, maupun bantuan Spirit Khodam atau Amulet yang mana bisa membuat potensi Anda lebih menonjol di mata HRD. Sayangnya, tanpa sadar Anda sendiri bisa saja menyebabkan hilangnya kesempatan kerja yang sebenarnya sudah ada di depan mata dengan mengabaikan hal-hal sepele seperti di bawah ini.

 

1. Mencantumkan Kontak yang Tidak Aktif

Inilah mengapa memperbaiki CV secara berkala sangat dibutuhkan. Salah satunya yaitu dalam menuliskan informasi penting seperti kontak berupa nomor telepon maupun email. Saat tampilan CV Anda sudah sangat ampuh menarik perhatian HRD, namun sangat disayangkan jika Anda justru tidak bisa dihubungi sama sekali karena Anda sudah mengganti nomor atau email tanpa memperbarui informasi tersebut.

 

2. Jarang Mengecek Email

Beberapa perusahaan tidak hanya menghubungi Anda melalui panggilan telepon saja. Banyak yang menggunakan email untuk memberikan informasi mengenai jadwal tes atau wawancara pada para pelamar. Terkadang walaupun Anda sudah menyambungkan smartphone dengan akun email, tapi terkadang tidak ada notifikasi apapun yang muncul. Bahkan jika Anda membuka email pun bisa saja email penting tertimbun oleh pesan-pesan iklan yang masuk. Oleh karena itu sering-seringlah mengecek email baik kotak masuk maupun spam.

 

3. Respon Lambat

Umumnya, setiap HRD yang mengirim undangan psikotes maupun interview akan selalu meminta konfirmasi kehadiran melalui Whatsapp atau telepon. Jika saat dihubungi HRD memerlukan waktu yang lama hingga Anda menjawab, bukan tidak mungkin hal tersebut akan mengurangi poin penilaian Anda sebagai kandidat.

 

4. Tidak Ada Kabar Saat Tes dan Interview

Setelah sudah diberi pesan ataupun melakukan konfirmasi, Anda justru tidak hadir saat pelaksanaan tes dan wawancara. Hal ini sudah sangat fatal karena Anda dianggap mempermainkan perusahaan. Jika memang Anda tidak bisa hadir karena ada urusan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan, pastikan Anda kembali menghubungi pihak perusahaan untuk sekadar memberi kabar bahwa Anda berhalangan hadir.

 

Saat menggunakan Spirit atau Amulet yang cocok, Anda bisa menjadi pribadi yang lebih disiplin dan berintegritas dari sebelumnya. Dengan begitu Anda tidak akan mengabaikan hal-hal sepele yang justru akan membuat berbagai kesempatan dan peluang menghilang begitu saja. Apapun masalah yang sedang Anda hadapi atau hal-hal yang Anda butuhkan, kami siap melayani untuk memberikan khodam terbaik yang bisa membantu meningkatkan performa mulai dari segi peruntungan, pengasihan, penjagaan diri, persaingan hingga lain sebagainya agar kehidupan Anda bisa menjadi lebih baik lagi. Tidak perlu merasa ragu karena kami telah berdiri puluhan tahun dan memberikan pelayanan terbaik kepada para klien yang bisa dibuktikan dengan testimoni-testimoni asli yang kami miliki.