Kami akan membagikan daftar singkat yang mempengaruhi keberhasilan Anda pada tahun 2020. Pertama kami akan bagikan cara mudah untuk gagal di tahun 2020:

 

1. Berharap semua akan normal dalam waktu dekat

Berharap tanpa melakukan tindakan apapun. Hanya berserah, berdoa dan berharap agar semua kembali normal secepatnya. Contohnya ketika Anda lapar, alih – alih Anda mencari makanan, Anda memilih untuk berserah, berdoa dan berharap agar tidak lapar dan kenyang.

 

2. Komplain dan menyalahkan keadaan

Sibuk menyalahkan keadaan. Yah memang seperti ini kondisinya, mau bagaimana lagi. Komplain tanpa ada usaha apapun untuk memperbaiki atau beradaptasi.

 

3. Rebahan dan bermalas – malasan

Pemerintah menyuruh kita sebagai warga yang baik untuk di rumah saja. Jadi ya dimaksimalkan dengan melakukan rebahan dan bermalas – malasan. Bangun sesukanya, makan kemudian nonton drama korea sampai larut malam dan melakukan hal yang sama keesokan harinya. Tahukah Anda di saat Anda bermalas – malasan, ada orang yang mempersiapkan strategi bisnis dan menyusun rencananya untuk menghadapi pandemi ini?

 

4. Tidak upgrade skill

Sibuk marathon film korea padahal banyak situs yang menyediakan pelatihan secara online gratis tetapi film drama korea lebih menarik untuk ditonton. Akhirnya saat pandemi berlalu, Anda masih saja seperti Anda di tahun 2019. Tidak ada skill baru, nilai tambah baru, ataupun keahlian baru yang bisa menjadi nilai tambah daya saing Anda.

 

5. Bergerombol naik sepeda di jalan raya

Membeli sepeda mahal dan berkerumun di jalan raya. Alasannya supaya hidupnya sehat dan berkualitas tetapi malah membantu penyebaran virus corona dan menularkan kepada orang banyak. Iya mungkin Anda tidak mengalami gejala apapun karena Anda super sehat dan memiliki antibodi yang sangat kuat. Tetapi apakah orang tua Anda, anak Anda, pasangan Anda, tetangga Anda, anak tetangga Anda, tukang bakso depan rumah juga memiliki antibodi superkuat superti Anda?

 

Kemudian ini adalah daftar singkat agar Anda bisa berhasil di tahun 2020:

 

1. Semua takkan kembali normal dalam waktu dekat. Bersiap, bukan berharap

Melakukan persiapan untuk menghadapi new normal dan era setelah pandemi. Belajar banyak hal baru, strategi bersaing dan berjualan dengan cara baru dan sebagainya.

Rekomendasi: Spirit Khodam atau Amulet Kerejekian

 

2. Menerima keadaan dan mengalihkan fokus ke diri sendiri

Fokus untuk menyayangi diri sendiri. Belajar mengontrol emosi, stress dan menambah skill diri sendiri agar dapat memenangkan persaingan yang terus bertambah.

Rekomendasi: Rainbow Dragon

 

3. Badan dan otak aktif bergerak

Olahraga di rumah saja. Sadar akan bahaya virus corona ke diri sendiri dan orang disekitar yang Anda sayangi. Banyak kelas olahraga di rumah ataupun yoga yang ditayangkan secara live dan gratis.

Rekomendasi: Medical Spirit

 

4. Memperkuat skill yang akan dibutuhkan satu tahun ke depan

Mencari tahu skill apa yang saat ini belum banyak dikuasai orang dan akan dibutuhkan. Mencari dan mengikuti kelas gratis yang diadakan oleh banyak orang maupun universitas ternama.

Rekomendasi: Dewa Jepang Gi

 

Ya kami tahu sekarang sudah bulan Juli yang artinya tahun 2020 sudah berjalan lebih dari separuh. Tapi 2020 belum selesai dan belum berakhir. Anda masih bisa memaksimalkan 2020 dengan daftar singkat diatas lho.

Jangan klik tombol whatsapp di bawah jika Anda lebih memilih untuk gagal di tahun 2020.