Mungkin Anda sering mendengar nasihat agar tidak membuang waktu dengan percuma, tapi pada kenyataannya Anda tetap saja melakukan hal tersebut. Hal ini dikarenakan Anda selalu merasa bahwa Anda memiliki banyak waktu saat ini. Dampaknya tidak akan langsung terasa, namun suatu saat Anda pasti akan menyesalinya. Perasaan menyesal yang membuat Anda merasa sangat ingin mengulang waktu. Tentu Anda sadar bahwa hal itu mustahil, bukan? Oleh karena itu jangan melakukan hal-hal yang hanya akan membuat Anda menyesal. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda hindari karena hanya akan membuat waktu terbuang sia-sia.

 

1. Mengeluh

Jika Anda menyalahkan keadaan atau orang lain atas kegagalan Anda dalam mencapai sesuatu, itu tandanya Anda sedang mengeluh. Perilaku ini hanya akan membuang waktu dan membuat diri Anda tidak produktif. Sekali Anda menyalahkan pihak lain, Anda hanya akan terus berpendapat bahwa usaha Anda akan selalu gagal tanpa mencoba untuk berusaha kembali dengan maksimal.

 

2. Sangat Perfeksionis

Menjamin segalanya sempurna dan sesuai dengan harapan memang bagus. Namun jika Anda selalu menuntut kesempurnaan dalam segala sesuatu yang Anda lakukan, hal ini hanya akan membuat Anda terus berkutat pada hal yang sama. Akibatnya Anda akan lambat mengalami kemajuan alih-alih sudah berhasil melakukan banyak hal. Bukan sampai di situ saja. Seorang yang terlalu perfeksionis juga biasanya hanya akan membuat orang lain merasa kesal.

 

3. Selalu Menunggu Inspirasi

Dalam mengambil tindakan, jangan selalu menunggu inspirasi. Cobalah untuk menjemputnya. Anda bisa melakukan banyak hal, terutama aktivitas yang Anda sukai. Biasanya saat seseorang melakukan hal yang disukai, mereka akan mendapat ide atau pencerahan untuk menghadapi masalah yang sedang dihadapinya. Dengan begitu, Anda bisa mencoba cara ini untuk mendapatkan inspirasi tanpa harus menunggu tanpa melakukan apapun.

 

4. Tidak Punya Prioritas

Prioritas merupakan penentuan keutamaan sesuatu. Anda tentu setidaknya memiliki prioritas dalam kategori yang berbeda-beda dalam hidup. Misalnya prioritas dalam melakukan pekerjaan. Dari daftar keutamaan yang Anda jadikan pedoman, Anda bisa melakukan hal-hal dengan jelas dan sesuai dengan kepentingannya di dalam hidup Anda. Sedangkan jika Anda tidak memilikinya, Anda hanya akan melakukan kegiatan secara acak.

5. Cari Perhatian

Melakukan sesuatu hanya agar diperhatikan orang lain hanya akan membuat Anda membuang waktu. Selain itu, alasan yang serupa juga membuat Anda tidak tulus dalam mengerjakan sesuatu. Belum lagi jika Anda bergantung pada pendapat orang lain, maka Anda hanya akan hidup di bawah ekspektasi orang lain yang tidak akan ada habisnya.

 

6. Membanding-bandingkan

Sikap ini juga memiliki dua dampak berbeda sekaligus. Dampak positifnya Anda bisa termotivasi saat membandingkan diri Anda dengan orang lain yang sudah sukses, namun bisa juga memberikan dampak negatif saat Anda mulai merasa rendah diri.

 

Jangan terlalu sibuk memikirkan masa depan dan tidak bisa move on dari masa lalu sehingga kita menjadi lupa akan saat ini (Sekarang). Karena bila Anda mengabaikan dan membuang waktu saat ini maka waktu sekarang akan berubah menjadi masa lalu. Beberapa tahun lagi Anda akan mengingat saat sekarang sebagai masa lalu dan menyesalinya bila Anda membuang waktu saat ini. Bisa saja seharusnya Anda sudah memiliki Spirit Khodam dan Amulet kemudian beberapa bulan kemudian Anda mendapatkan tawaran kenaikan posisi atau bisnis dan Spirit Khodam yang Anda miliki dapat mengambil takdir baik tersebut untuk Anda. Namun karena Anda ragu akan saat ini untuk segera berinvestasi pada diri Anda (memiliki Spirit Khodam dan Amulet) bisa saja jalur tersebut malah diambil oleh teman atau saingan Anda dan Anda harus menunggu beberapa tahun lagi untuk mendapatkan peluang itu atau peluang tersebut terlewat dan hilang begitu saja. Masihkah Anda ingin menunda, menunggu dan membuang waktu? Spirit Khodam dan Amulet kami tidak mengharuskan Anda melakukan puasa, membaca berbagai macam mantra, atau mempersiapkan sesaji. Cukup berikan informasi kepada kami tentang apa yang Anda butuhkan. Kami memberikan kebebasan pada Anda untuk memilih jenis spirit yang diinginkan. Namun jika Anda masih awam atau merasa kebingungan, kami akan membantu Anda mencari dan memberikan spirit yang terbaik dan cocok untuk membantu masalah dan memenuhi kebutuhan Anda.