Cara Makin Kaya Tanpa Makin Ribet – Banyak yang bilang kalau di jaman sekarang, menjadi makin kaya itu semakin susah. Buka toko di pinggir jalan raya sudah gak menjamin kesuksesan. Jualan online harus banting harga biar laris.

Mau berhemat kayak orang tua kita di jaman dulu terasa mustahil dengan banyaknya promo dan hiburan yang menggiurkan di setiap sudut kota dan layar HP.

Kalau cari di internet, malah semakin pusing karena banyak banget alat – alat, metode – metode, dan tips – tips. Semuanya mengatakan bahwa makin kaya dan menjadi sukses itu mudah dan dapat dicapai dalam semalam.

Masa sih? Bagaimana kalau kami mengatakan kepada Anda bahwa makin kaya dan menjadi sukses itu gak perlu seribet itu?

Di bawah ini adalah yang 6 hal paling minimal yang harus Anda terapkan agar bisa menjadi seorang milyuner.

 

1. Nurut sama budget

Otak kita gak pandai dalam mengingat ke mana saja uang kita pergi, kecuali ada teman yang pinjam duit dan belum (atau gak mau) dikembalikan. Maka dari itu mencatat pemasukan dan pengeluaran sangat, sangat, sangat penting!

Namun yang harus diperhatikan adalah cara budget orang itu berbeda-beda. Ada yang suka jalan – jalan, gak mau terlalu detil, atau punya prioritas untuk goal masa depan.

Budgeting harus mengakomodasi itu semua, maka Anda harus mengeksplor sendiri bagaimana Anda mengatur budget yang mau Anda ikuti tanpa terpaksa.

 

2. Mengerti bahasa uang

Ini adalah hal yang gak pernah diajarin di sekolah. Apakah Anda bisa menjelaskan apa itu premi, resesi, neoliberalism, dan cara menghitung pajak?

Kalau Anda memahami dunia keuangan di sekitar Anda, Anda gak gampang dibodohi. Misalnya bunga kredit yang mencapai 30%, KPR yang bisa dinegosiasi, dan lainnya.

Bayangin kalau Anda bisa mengurangi pajak bisnis 10%, dalam kata lain Anda menaikkan pemasukan Anda 10% tanpa harus berbuat apapun. Cuma bilang saja sih…

 

3. Memiliki minimal satu bisnis, tapi sangat kuat

Kami yakin Anda pasti berkeinginan menjadi entrepreneur. Siapa yang gak mau? Sebut istilahnya saja sudah seperti orang keren.

Meski itu bukan hal yang buruk, tapi banyak yang beranggapan bahwa memiliki banyak bisnis itu pasti bagus. Belum tentu.

Mending punya satu bisnis yang menghasilkan 50 juta per bulan daripada 5 bisnis yang menghasilkan 10 juta per bulan.

 

4. Gak shiny object syndrome

Ini berhubungan dengan poin sebelumnya bahwa lebih bagus berkomitmen pada satu hal terlebih dahulu sampai Anda cukup sukses. Baru boleh mencoba bisnis lain.

Tapi gak silau dengan semua peluang yang ada karena harus dipikirkan juga apa yang dibutuhkan dan mengapa Anda tertarik dengan peluang tersebut.

 

5. Memiliki visi hidup

Anda pasti pernah pada suatu titik dalam hidup, Anda bingung membuat pilihan besar yang akan sangat memengaruhi masa depan. Itu hal yang lumrah.

Yang harus Anda sadari adalah Anda masih akan mengalami kejadian tersebut berkali-kali seiring perkembangan usia dan lingkungan Anda. Maka lebih baik Anda memiliki visi dan tujuan yang jelas mengenai Anda mau mengarahkan hidup ke mana.

 

6. Fokus pada perkembangan

Bukan efektivitas, bukan sistemasi. Tapi lebih luas lagi, yaitu perkembangan. Apapun segi hidup yang Anda inginkan, tapi keuangan itu harus menjadi salah satunya.

Kalau Anda merasa perlu membaca buku agar bisa berkembang, maka lakukan itu. Jika merasa belum perlu, yah gak usah. Maksudnya jangan baca buku hanya sekadarnya atau ikutan tren.

 

Kalau impian Anda adalah kebebasan, mencapai potensi maksimal atau membahagiakan orang tua, maka itu adalah alasan yang pantas diperjuangkan. Kami mendukung perjuangan Anda dalam meningkatkan rejeki Anda dan membuat hidup Anda menjadi lebih baik.

Semoga artikel ini dapat membantu dan menyegarkan pikiran dan jiwa Anda yang mungkin saat ini sedang lelah.

Kami menyadari saat ini adalah periode yang sangat sulit bagi banyak orang. Maka itu kami menyediakan sesi konsultasi gratis bagi Anda yang masih memiliki semangat untuk menjadi lebih sukses. Klik tombol whatsapp dibawah untuk konsultasi. 100% gratis dan privasi Anda dijamin.

Btw Konsultasi gak harus beli Spirit Khodam atau Amulet kok…