Sekarang ini sedang bukan saat yang mudah bagi banyak orang, mungkin Anda salah satunya. Meski sudah ada sedikit pelonggaran secara ekonomi, masih tetap banyak yang menganggur dan gak tahu harus berbuat apa. Karenanya, gak aneh jika Anda merasa tertekan bahkan nilai-nilai yang Anda anut mulai lepas dari genggaman.

Untuk Anda yang sedang merasa tertekan, mohon lebih menjaga perasaan Anda. Ini akan menjadi sejarah dunia dan cerita penting dalam hidup Anda sendiri tentang apa yang terjadi ketika manusia diberi cobaan. Terutama tentang kepercayaan…

Setiap orang memiliki prinsip hidup yang berbeda-beda dengan tujuan yang baik. Prinsip-prinsip itu membantu kita menjalani dinamika kehidupan yang gak pasti. Mereka adalah kompas dalam tubuh yang membantu Anda mencapai tujuan.

Secara umum, gak ada satu prinsip yang lebih benar dari prinsip lainnya. Namun seringkali bukan itu parameter yang digunakan orang-orang untuk menilai kepercayaan. Yang dinilai adalah seberapa teguh Anda memegang prinsip-prinsip Anda sendiri. Coba jawab deh…

Bagaimana caranya seseorang menilai kepercayaan orang lain? Ketika di saat senang dan serba tercukupi? Atau susah dan kepepet, gak punya banyak pilihan? Hati-hati dengan jebakan…

“Kita gak berkembang ketika segalanya mudah, kita berkembang ketika kita menghadapi tantangan.”

Manusia gak bisa berpikir jernih ketika dalam krisis dan akhirnya membuat kesalahan fatal, seperti:

  • Close-minded dan menghindari resiko
  • Melindungi diri dengan secara aktif melukai orang lain
  • Cenderung mengambil keputusan yang gak logis dan egois

Ekstremnya, tekanan bisa membuat orang alim menjadi orang bejat. Orang yang beragama menjadi tukang fitnah. Orang yang menghormati orang tua menjadi berandalan. Orang yang selalu mengutamakan kepentingan orang lain menjadi melukai siapapun di dekatnya.

Saat merasa tertekan dan kesepian, mohon ingat bahwa ini adalah kesempatan Anda untuk membuktikan kepada orang-orang bahwa Anda adalah seorang pejuang.

Apa yang orang-orang sekitar harapkan dari Anda? Apa yang ingin Anda buktikan ke mereka? Anda ingin dikenal sebagai orang yang seperti apa?

Setelah masa sulit berakhir dan Anda masih berdiri tegap dengan prinsip-prinsip hidup Anda yang utuh, Anda secara alami akan mendapatkan lebih banyak peluang. Karena orang-orang percaya kepada Anda.

Yuk saling support dan bantu satu sama lain agar kita mampu melewati krisis dan menjadi pemenang.

.