“Saya sudah tawakal maksimal, shalat dhuha, shalat malam, rajin sedekah tapi kok penghasilan dan rezeki segini – gini aja ya?”

Banyak gak sih yang punya pertanyaan seperti ini? Banyak! Apakah mereka benar-benar tawakal? Sesuai pengalaman sih, gak semua… kurang lebih, sedikit doang lah! Kalau Anda yakin sudah tawakal, lanjut baca ya…

Sebelumnya kami ingin berterimakasih kepada Anda karena sudah rajin bertawakal. Orang yang tawakal itu spesial dan mengagumkan karena gak banyak yang melakukannya. Meski pasti memiliki banyak masalah sehari – hari, tawakal tetap gak dilupakan. Kami tahu bahwa Anda sangat menjaga hubungan Anda dengan yang Di Atas. Salut!

Terlepas dari itu, yang menjadi pertanyaan Anda adalah kenapa doa Anda belum terwujud. Ya, kan?

Gak seperti yang ada dalam pikiran orang-orang apalagi sinetron: Di – bully, terus shalat. Keesokan harinya ada pangeran tampan yang menolong. Realita mah gak kayak gitu juga! Makna tawakal sudah mulai kabur. Padahal sebenarnya maknanya itu lebih luas daripada pasrah loh. Misal nih…

Kalau ditanya “Anda sudah usaha apa saja?” Kalau jawaban Anda gak jelas dan gak meyakinkan, maka ada yang salah dengan usaha Anda. Gini…

Tawakal itu membantu memperbesar hasil yang Anda dapatkan. Tapi kalau dari awal usahanya nol, dikalikan sepuluh juga tetap nol. Yang ingin kami katakan adalah: Tawakal saja gak cukup, ikhtiar juga dong!

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (QS. Ar-Ra’du:11)

  • Jika Anda mengantuk, ya tidur…
  • Jika Anda haus, ya minum…
  • Jika Anda lapar, ya makan dong…
  • Jawabannya juga sama.. Jika Anda mau sukses, ya usaha!

 

Jadi…

  • Jika Anda mau sehat ya olahraga, makan sehat, tidur teratur!
  • Jika Anda mau kaya ya Usaha!

 

Kalau bisnis Anda mandeg meskipun karena COVID, sudah coba ini belum?

Intinya, cuma pasrah doang itu gak cukup. Jadi tawakal yang sesungguhnya harus ada usaha di baliknya. Dengan begitu, hasilnya yang Anda terima lebih berasa: Penghasilan Anda jauh lebih besar, bisnis Anda punya banyak cabang, keluarga sangat harmonis sampai bikin terharu…

“Sungguh seandainya kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar – benar tawakal, niscaya kalian akan diberi rezeki sebagaimana rezekinya burung-burung. Mereka berangkat pagi hari dalam keadaan lapar dan pulang sore hari dalam keadaan kenyang” (HR Imam Ahmad, At-Tirmidzi, Al-Hakim, Ibnu Hibban, dan Al-Mubarak dari Umar bin Khathab).

Tawakal-nya jangan dikendorin ya. Tapi usahanya yang ditingkatin! Tambah Spirit Khodam atau Amulet juga termasuk salah satu bentuk ikhtiar lho. Mereka bisa membantu Anda meningkatkan rejeki dan memperbagus aura Anda sehingga orang lain menjadi nyaman ketika berada di dekat Anda. Selain itu mereka juga bisa menjaga jalur takdir Anda supaya tidak terkena jalur jelek dan tidak kehilangan kesempatan atau kalah saing dengan orang lain. Semua Spirit Khodam dan Amulet aman untuk newbie, tanpa pantangan dan tanpa perawatan apapun. Gak usah meditasi atau pasang dupa. Simple, praktis dan fungsi berjalan optimal secara otomatis. Spirit Khodam Amulet gak usah di doain atau disembah. Apapun jenisnya mau malaikat, dewa, fairy, dragon atau apapun. Mereka bukan tuhan. Mereka adalah karyawan Anda yang tidak kelihatan. Anda adalah bosnya mereka.