Bisnis merupakan sebuah aktivitas penjualan barang atau jasa yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Kini banyak orang yang memulai bisnis bahkan saat mereka sudah memiliki pekerjaan tetap. Kebanyakan mereka berbisnis seperti pakaian dan makanan. Peluang keuntungan yang menjanjikan dengan sistem kerja sesuai keinginan sendiri tentunya sangat menarik untuk dijalani. Mungkin Anda juga pernah ingin mulai menjual sebuah produk atau jasa, tapi hal itu tidak kunjung terealisasikan bahkan hingga bertahun-tahun lamanya. Kesulitan dalam memulai ini juga dialami oleh beberapa orang. Adapun alasan yang melatarbelakanginya lebih dominan karena rasa takut pada berbagai aspek yang sebenarnya belum tentu terjadi.

 

1. Takut Rugi

Kalimat ‘jangan takut rugi’ dalam memulai bisnis pasti sudah tidak asing lagi. Bagi para pemula, kalimat tersebut bahkan lebih terdengar seperti peringatan karena dari pernyataan tersebut sudah bisa terbaca bahwa terjadinya kerugian akan mungkin terjadi. Faktanya, bidang bisnis memang tidak memiliki kepastian. Persentase antara untung dan rugi setara yaitu 50:50. Keuntungan diawal mungkin saja terjadi, namun tidak menutup kemungkinan juga sebuah bisnis justru mengalami kerugian besar bahkan di awal perjalannya. Ketidakpastian yang ditambah dengan pikiran akan rugi inilah yang menjadi alasan sulitnya seseorang untuk memulai bisnis.

 

2. Takut Menghadapi Perubahan

Minat setiap orang selalu berubah setiap harinya. Oleh karena itu dalam bidang bisnis produk, pebisnis harus bisa mengikuti tren dan minat masyarakat. Gaya atau kualitas yang itu-itu saja hanya akan membuat bisnis yang booming sekalipun lama-kelamaan akan meredup mungkin harus terpaksa gulung tikar pada akhirnya. Beberapa orang yang melihat kondisi ini menjadi sulit memulai karena menganggap diri mereka bukanlah pribadi yang kreatif dan inovatif sehingga bisa menghadapi perubahan di masa depan.

 

3. Gagal Berarti Bodoh

Biasanya sikap ini ada pada seseorang yang mudah menyerah dan memiliki gengsi yang tinggi. Mereka sudah memikirkan kegagalan bahkan sebelum memulai bisnis apapun. Pikirannya sudah negatif bahwa jika gagal, orang-orang di sekitarnya akan menganggap bahwa dirinya bodoh. Padahal seharusnya, seorang pebisnis harus bisa menganggap bahwa kegagalan memberikan mereka pelajaran untuk terus maju dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa mendatang.

 

4. Selalu Mencari Alasan

Inilah sifat dari kebanyakan orang yang tidak kunjung mengambil langkah untuk bisnisnya. Mulai dari tidak punya banyak modal, tidak punya ide bisnis yang bagus, tidak tahu cara untuk memulai, serta alasan-alasan lainnya. Secara tidak langsung mereka hanya membenarkan diri untuk tidak memulai. Masalah yang ada hanya terus dipikirkan sebagai halangan tanpa adanya niat untuk menghancurkan halangan-halangan tersebut.

 

5. Tidak Pernah Berusaha untuk Memulai

Saat melihat para pebisnis yang sukses meraup keuntungan berkali-kali lipat, hal itu menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk melakukan hal yang sama. Padahal kenyataannya, pebisnis yang sukses adalah orang-orang yang mampu bertahan untuk terus bangkit saat mengalami kegagalan berkali-kali. Selalu mau untuk belajar dari kesalahan serta mau mencoba lagi dan lagi. Namun orang-orang yang menganggap bisnis itu mudah hanya bisa memikirkan ide namun tidak kunjung mencobanya. Setiap kali memiliki rencana untuk memulai dan mengalami kesulitan mereka langsung menyerah dan tak mau berusaha untuk mengatasinya.

Kesuksesan seseorang selalu terlihat mudah dan menyenangkan tanpa kita tahu bahwa banyak perjuangan yang mereka lakukan dalam menghadapi rintangan dalam perjalanannya. Bila Anda memang ingin menjadi pebisnis yang sukses, yakinlah bahwa Anda memiliki jiwa yang kompetitif dan tidak mudah menyerah. Hilangkan segala kekhawatiran yang bahkan belum terjadi, berhenti mencari-cari alasan, dan teruslah berusaha untuk menghadapi segala masalah.

Pada dasarnya, Spirit Khodam dan Amulet bisa membuat Anda untuk lebih berani mengambil langkah maju sebab kesulitan untuk memulai dalam berbisnis juga bisa dikarenakan adanya rasa tidak percaya akan kemampuan diri sendiri. Oleh karena itu kami menyediakan Spirit Khodam maupun Amulet yang akan membantu Anda dalam mengatasi kesulitan yang sedang dialami. Satu hal yang perlu Anda ingat bahwa spirit ini hanya sebagai media atau pengantar yang berperan untuk membantu dalam meraih pencapaian yang Anda inginkan.