Jurus Kura – Kura Terbang Dijamin Anti Stuck – Pernahkah Anda stuck saat ingin mengusahakan sebuah goal walaupun itu sangat penting bagi Anda… atau mungkin itu yang Anda alami sekarang? Penyebabnya mungkin Anda masih berusaha dalam scarcity mindset atau pola pikir kekurangan.

Scarcity mindset adalah kebiasaan berpikir yang membuat Anda selalu merasa kekurangan dan gak berdaya, meskipun kenyataannya tidak benar. Mindset ini membuat Anda gak bisa berpikir jernih dan fokusnya selalu kepada hal-hal yang tidak dimiliki. Otak Anda yang ‘tercemar’ oleh lingkungan itu menahan kemajuan Anda dalam segala bidang, terutama dalam melipatgandakan penghasilan.

Simak cerita pendek ini dulu agar Anda lebih memahami jalan keluar yang bisa Anda pertimbangkan di akhir artikel:

Di tengah hutan lebat Amazon, hidup seekor kura-kura yang cerewet dan selalu mengomentari segala hal di sekitarnya. Hewan-hewan lain langsung bete kalau dia sedang di dekat mereka.

Suatu hari, sepasang burung yang suka iseng merangkai rencana cerdiknya untuk membuat si kura-kura diam. Mereka tahu bahwa dia pasti tertarik untuk menikmati pemandangan hutan dari atas, sesuatu yang belum pernah dia alami seumur hidupnya. Maka mereka mengajaknya terbang bersama.

Caranya dengan si kura-kura menggigit ranting pohon yang akan diangkat oleh kedua burung. Dia setuju dan segeralah mereka berangkat. Di tengah perjalanan ke atas, si kura-kura menyadari apa yang dimaksud dengan ‘diam itu emas’. Dia bisa menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian hanya dengan diam.

Tiba-tiba muncul burung lain yang melihat mereka dan berteriak: “Wah si kura-kura cerewet bisa terbang!” Seperti biasa, si kura-kura itu tersinggung dan membuka mulut membalas “Siapa yang kau bilang cerewet, hah?!”

Si kura-kura terjun bebas menyentuh tanah dan tewas seketika. Dia lupa sedang diangkat ke ketinggian.

Ada 2 hikmah dari cerita di atas yang bisa Anda ambil untuk mengeluarkan Anda dari keadaan stuck (jurus kura – kura terbang):

  • Daya ungkit atau leverage: Si kura-kura gak harus punya sayap untuk bisa terbang, tapi hanya dengan dua ekor burung dan sebatang ranting kokoh. Ide canggih seperti ini hanya bisa didapatkan dengan berpikir out of the box. Geser fokus Anda dari apa yang gak Anda miliki ke apa yang Anda miliki. Simpel!
  • Mental baja: Ketika orang-orang di sekitar Anda tahu tentang impian besar Anda, mereka lebih sering merendahkan daripada mendukung. Jika Anda tunduk pada ucapan mereka, impian mereka yang terkabulkan. Kuatkan mental dan katakan dengan lantang “bodo amat!”.

Terkadang dengan menahan diri dan menggunakan jurus kura – kura terbang bisa membuat Anda terbang tinggi. Kalau dengan itu Anda bisa mendapatkan rumah mewah dan mobil impian Anda, kenapa tidak? Nikmati saja proses Anda menjadi pribadi yang lebih baik.

Hambatan terbesar semua orang dalam mencapai kesuksesan adalah lingkungan yang tidak mendukung dan kurangnya kesempatan. Orang-orang toxic itu ada di mana-mana, entah mereka sendiri menyadarinya atau tidak. Untuk memasang penangkal dari pengaruh negatif mereka, cek artikel ini (cara instan mengusir orang toxic) dan artikel ini (Dewa Jepang Gi membuka peluang baru) untuk menciptakan kesempatan untuk Anda.

Atau biar lebih cepat dan pasti lagi, ceritakan masalah Anda pada kami dan akan kami beri solusi cuma-cuma asalkan Anda benar-benar serius dengan impian Anda. Klik logo WA di bawah ini untuk memulai sekarang.