5 Tips Merawat Si Buah Hati – Anak adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada orang tuanya. Terlebih jika itu adalah anak pertama. Bisa dipastikan kebahagian menyelimuti hati mereka ketika mendengar tangisan pertamanya. Setiap orang tua selalu berusaha untuk bisa memberikan kasih sayang dan perhatian terbaik untuk buah hati mereka agar kelak dapat menjadi anak yang berguna dalam segala hal.

Karena anak adalah anugerah yang harus dijaga dengan baik, maka sudah seharusnya kita memberikan kasih sayang dan perhatian yang tulus. Banyak kita dengar tentang anak yang durhaka kepada orang tuanya. Kenapa bisa terjadi seperti itu? Di antara sekian banyak alasan, faktor dari pola asuh orang tua adalah yang paling berpengaruh.

Lalu bagaimana tips untuk merawat si buah hati agar pertumbuhan dan perkembangannya berjalan dengan baik? Beberapa tips yang kami rangkum ini mungkin bisa membantu dan menjadi solusi untuk para orang tua dalam merawat si buah hati.

 

1. Selalu Berikan ASI Eksklusif

Air Susu Ibu (ASI) adalah gizi pertama dan paling utama yang wajib diberikan kepada si buah hati. Selain untuk memenuhi kebutuhan gizi, ASI juga bermanfaat sebagai benteng kekebalan tubuh anak. Dengan begitu, anak tidak akan mudah terserang penyakit.

 

2. Selalu Perhatikan Asupan Gizi

Tubuh anak sejatinya masih sangat rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu, asupan gizi yang seimbang akan membantu mencegah anak terserang berbagai macam penyakit. Selain itu, dengan gizi yang seimbang anak akan tumbuh dengan sehat.

 

3. Hindarkan dari Stress

Bukan hanya orang dewasa dengan segudang kesibukannya yang bisa merasakan stress, tetapi anak juga bisa lho, baik itu bayi, batita, maupun balita. Untuk dapat memaksimalkan tumbuh kembang anak, maka menghindarkan anak dari rasa stress sangat perlu diperhatikan. Apabila anak mulai merasa jenuh dengan suatu keadaan, biasanya anak akan mengekspresikannya dengan tangisan sebagai tanda bahwa ia merasa bosan. Alangkah baiknya untuk mengajaknya bermain atau berinteraksi dengan anak untuk menghilangkan kejenuhan tersebut.

 

4. Terapkan Pola Asuh yang Baik dan Benar

Ketika seorang anak di lahirkan, mereka ibarat air putih yang belum tercampur apa-apa, ataupun seperti kertas kosong yang belum tergores tinta. Tugas yang harus orang tua perhatikan adalah mengisinya dengan hal-hal yang positif. Menerapkan pola asuh yang baik akan memberikan peluang besar bagi anak untuk menjadi pribadi yang baik pula di kemudian hari. Karena anak selama tumbuh kembangnya akan menampung semua yang dilakukan orang tua maupun lingkungan sekitarnya dalam ingatan mereka.

 

5. Maksimalkan dengan Spirit Khodam dan Amulet

Poin terakhir ini adalah poin tambahan yang dapat membuka peluang lebih besar bagi anak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Dengan spirit khodam atau amulet, pertumbuhan anak yang identik dengan fisik akan maksimal apabila kelima poin ini orang tua terapkan dengan sangat baik. Anak akan tumbuh dengan sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Begitupun dengan perkembangan anak yang identik dengan psikis dan mental akan berkembang dengan baik pula. Anak akan lebih mudah memahami sesuatu, dan menjadi anak yang penurut. Dengan begitu, kebahagiaan orang tua semakin lengkap karena memiliki buah hati yang tumbuh dan berkembang dengan baik.

Tidak ada orang tua yang ingin pertumbuhan dan perkembangan anaknya penuh dengan kendala. Bagi ayah atau bunda yang sangat ingin pertumbuhan dan perkembangan buah hatinya berjalan dengan baik, kami siap membantu dengan sebaik mungkin. Karena kebahagiaan ayah / bunda adalah kebahagiaan kami juga.

 

testimoni testimoni testimoni