Jaminan Sukses yang Gak Bisa Dirampas Siapapun – Gak ada yang memungkiri bahwa perkembangan hanya bisa terjadi dalam tekanan (yang wajar). Mengembangkan apapun yang Anda mau, entah itu keuangan, kreativitas, mindset, atau skill memasak membutuhkan sebentuk rintangan. Zona nyaman adalah musuh perkembangan.

Itulah mengapa orang yang pernah susah cenderung lebih gigih daripada yang selalu enak-enak saja. Mereka tahu rasanya dikejar rentenir seperti John Wick dikejar pembunuh bayaran. Mindset mereka sudah lebih ‘selaras’ dengan realita.

Seindah apapun hidup Anda jika mindsetnya salah, Anda bahkan mungkin gak menyadari berkah yang diberikan. Menjadi kaya juga dimulai dari dalam ke luar. Dimulai dari mindset yang benar, baru Anda bisa memperbaiki hidup dan memperoleh jaminan sukses.

Bahkan ada yang bersumpah bahwa lebih baik mindsetnya dulu yang kaya duluan, daripada sudah kaya tapi mindsetnya masih miskin. Senaif apapun kedengarannya, kaya dan sukses itu dimulai dari mindset. Kenapa?

Kekayaan dan jaminan sukses (yang menjadi hak Anda) hanya didapatkan dengan menjadi produktif. Ketika gak lagi produktif, Anda gak bisa mempertahankan kekayaan. Artinya: berapapun saldo ATM Anda, harusnya produktivitas tetap tinggi alias gak pengaruh. Contoh nih ya…

Beberapa figur sukses diketahui sengaja ‘memiskinkan’ diri agar selalu termotivasi, contohnya Elon Musk pendiri SpaceX. Dia sudah biasa meminjam uang dari temannya (yang gak sekaya dia) hanya untuk membayar sewa apartemennya. Strategi dia adalah menghabiskan cash di tangannya (gak termasuk aset properti dan saham ya…) sehingga dia selalu merasa miskin dan jadinya merasa terdorong untuk terus produktif.

Atau Victor Hugo, penulis novel Les Misérables. Dia meminta pelayannya menyingkirkan semua pakaian di rumahnya, termasuk yang di badannya sampai telanjang bulat. Dengan begitu, dia gak bisa keluar rumah. Yang bisa dia lakukan hanyalah duduk dan menulis. Meskipun begitu..

Tekanan bagi Anda mungkin artinya berbeda. Bisa jadi dengan berjanji kepada teman dan bertanggungjawab untuk memenuhinya (akuntabilitas). Bisa juga membeli barang yang kelewat mahal sehingga terpaksa mencari cara membayar cicilannya (barang produktif yang bermanfaat untuk usaha. Bukan barang gak jelas).

Selagi jalan Anda masih jauh, gembleng diri. Posisikan diri Anda sebagai orang yang berhak sukses. (Mungkin itu yang dimaksud Andre Wongso “Success is my right!”)

Dalami 5 hal berikut sebagai bagian dari regimen sukses:

  • Keuangan
  • Manajemen emosi
  • Intelektual
  • Kesehatan
  • Spiritual

Ketika Anda diberi ujian yang lebih besar, artinya Anda sudah berkembang dan siap menghadapi itu. Ujian yang sesuai kapasitas Anda.

Dengan pondasi yang kuat, apapun cobaannya Anda adalah yang paling mampu atau capable dibanding semua orang di sekeliling Anda. Harus mulai dari nol? Pepet terooss bosss!

Konsultasi gratis bagi Anda yang membutuhkan. Gak usah sungkan – sungkan, gak akan disuruh beli Spirit / Khodam atau Amulet kok. Silakan tekan logo WA di bawah sekarang. Privasi dijamin aman.

.