Apakah Anda pernah merasa stuck dalam hidup? Mungkin Anda tahu harus melakukan apa namun Anda merasa tidak memiliki energi, motivasi atau niat untuk melakukannya. Anda harus bergerak dan tidak lagi stuck, bagaimana caranya?

 

Apa penyebab Anda mengalami stuck?

Stuck biasanya disebabkan oleh kondisi dimana Anda tidak bahagia namun tidak ada yang dapat Anda lakukan. Pada akhirnya hal ini menyebabkan Anda menderita dan kehilangan harapan dalam hidup Anda.

 

Tiga penyebab stuck:

 

Kurangnya motivasi

Motivasi membuat Anda menjadi semangat untuk melakukan sesuatu. Tanpa motivasi Anda merasa malas melakukan sesuatu. Contoh misalnya Anda termotivasi untuk lari pagi, Anda pasti akan langsung berangkat lari pagi. Tetapi bila Anda tidak memiliki motivasi untuk lari pagi, pasti Anda akan merasa malas dan tidak melakukannya. Tetapi tahukah Anda bahwa motivasi sebenarnya hanyalah mitos. Cara mengatasi kurangnya motivasi adalah dengan action. Coba lakukan saja dulu. Misalnya Anda ingin mengerjakan suatu laporan, kerjakan saja dulu 5 menit saja. Nanti saat Anda mengerjakan pasti Anda akan termotivasi untuk melanjutkannya. Gak percaya? Apa Anda pernah tidak termotivasi untuk bertemu teman Anda namun Anda tetap pergi menemuinya? Jika pernah, pasti Anda ingat setelah bertemu dengannya, Anda merasa termotivasi dan semangat. Contoh ini membuktikan bahwa dengan melakukan aksi / action maka akan membuat kita menjadi termotivasi. Anda juga dapat menggunakan Rainbow Dragon untuk mengurangi sifat yang membuat hidup Anda menjadi stuck.

 

Kurang tujuan hidup

Salah satu penyebab stuck lainnya adalah kurangnya tujuan hidup. Jika Anda tidak memiliki tujuan hidup yang jelas dan hanya mengulangi dan melakukan hal yang sama setiap harinya sama saja membuang umur Anda. Anda bisa menyesal pada saat tua nanti kenapa tidak melakukan hal Ini atau itu saat Anda muda. Jika tujuan hidup Anda hanya supaya cepat – cepat hari minggu artinya Anda membuang – buang hidup Anda dengan percuma. Coba cari dan ciptakan tujuan hidup yang Anda mau capai di hidup Anda. Anda bisa menambahkan Spirit Khodam dan Amulet yang menjadikan tujuan hidup Anda sebagai visi dan misi mereka.

 

Terlalu banyak menganalisa dan berpikir

Banyaknya sumber informasi yang tersedia untuk Anda bisa membuat Anda tidak melakukan apapun dan hanya menghabiskan waktu Anda untuk belajar. Misalnya seorang anak kecil yang ingin naik sepeda. Anak kecil itu menghabiskan berminggu – minggu untuk menonton video di youtube tutorial cara naik sepeda, belajar di ebooks mengenai cara naik sepeda dan mendengarkan podcast dari ahli persepedaan. Apakah anak kecil tersebut bisa naik sepeda? Belum tentu. Terlalu banyak analisa menyebabkan anak kecil tersebut tidak action dan belajar melakukannya sendiri. Apakah Anda pernah mengalami kejadian seperti anak kecil tersebut? Wajar kok. Anda pasti ingin berhati – hati dalam melakukan sesuatu. Ingin kesempurnaan dalam melakukan sesuatu sehingga Anda terus belajar dan belajar hingga pada akhirnya Anda stuck tidak kemana – mana. Anda dapat menghilangkan takdir buruk yang akan terjadi dengan Dewa Jepang Mi ataupun menciptakan takdir baik dengan Dewa Jepang Gi.