Tahun 2020 adalah tahunnya kaum rebahan. Yang gak doyan rebahan aja ‘terpaksa’ rebahan di rumah karena gak bisa ke mana-mana. Apakah itu hal buruk?

Satu sampai dua dekade terakhir ini kita menikmati pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dari belahan dunia lainnya. Banyak yang merugi, tapi banyak juga yang meraup rezeki. Kalangan menengah meningkat. Usia produktif mendominasi populasi nasional. Pokoknya, zamannya cukup enak lah…

Dengan periode yang manis ini, generasi milenial dan turunannya menjadi relatif lebih santai menjalani hidup. Ditambah smartphone yang terlalu canggih, mereka gak perlu banyak menggerakkan badannya. Gak seperti dekade lalu.

Pergeseran gaya hidup ini juga diikuti dengan banyak sumber penghasilan baru secara digital, seperti Youtuber. Dapetin duit gede gak harus keluar rumah (salah satu sumber konflik generasi X dengan millennial). Artinya…

Sekarang adalah eranya menjadi kaum rebahan!

Oke, kalau Anda adalah kaum rebahan yang belum memiliki sumber penghasilan mapan, kami memberi beberapa alternatif usaha yang cocok buat Anda. Anda bisa cari duit dengan mengandalkan teknologi, tanpa harus turun dari ranjang. Penghasilan aktif dan pasif.

  • Investasi jangka menengah – panjang: Reksa dana, obligasi, deposito, dan emas adalah instrumen yang paling populer. Penghasilan bulanan hingga tahunan, tapi duit Anda aman. Gak cocok buat yang minim modal.
  • Trading: Saham, cryptocurrency, dan forex adalah yang populer. Butuh skill lebih tinggi dibanding invetasi di poin sebelumnya. Tapi kalau Anda ahli, modal kecil juga bisa meningkat dengan cepat. Penghasilannya juga bisa harian hingga mingguan!
  • Royalti: Membangun penghasilan pasif dari karya kreatif Anda, lisensi, kemudian kerjasama dengan pihak lain. Kalau Anda memiliki darah seniman dan minim modal, pilihan ini harus Anda pertimbangkan!
  • Freelance/ konsultan: Lebih cocok bagi yang sudah punya skill tertentu, misal social media marketing dan coding. Anda mendapatkan bayaran berdasar waktu, per proyek, atau hitungan lainnya. Sangat cocok buat yang gak punya modal karena bisa langsung dapat duit di hari pertama!
  • Tangan pertama: Bekerjasama dengan pihak lain sebagai affiliate, contohnya online reseller. Alternatif ini juga bisa menghasilkan di hari pertama. Dan seperti entrepreneur, bisa Anda kembangkan sampai sangat besar!

Dari 5 ini, mana saja yang menjadi pertimbangan Anda? Pilihan yang cocok dengan Anda itu sangat penting agar penghasilan Anda optimal. Pilih jalan ninja Anda!

Chosen Spirit sudah membantu ribuan klien mencapai impiannya lebih cepat dengan Spirit Khodam dan Amulet lhoo… Bingung? Konsultasi aja dulu, gratis kok… Caranya klik logo WA di bawah ini. Privasi dijamin aman.

.