Hikmah dari Kegagalan – Kegagalan adalah salah satu hal yang tidak diinginkan yang terjadi di dalam hidup. Gagal membuat kita merasa sedih, marah dan emosional. Bahkan gagal bisa membuat kita menjadi takut untuk mencoba dan memulai lagi. Perasaan ini lah yang membuat kebanyakan orang mencoba untuk menghindari kegagalan dan stuck dengan kebiasaan tanpa berani untuk mencoba sesuatu yang baru. Padahal dari kegagalan, banyak yang bisa kita pelajari lho. Banyak orang sukses yang bisa sesukses sekarang karena mereka berani dan mau belajar dari kegagalannya. Apa Kamu juga pernah mengalami kegagalan? Yuk ambil hikmahnya…

 

Jangan Takut Gagal

Kegagalan bukanlah sesuatu yang sangat menakutkan. Saat Kamu ingin memulai sesuatu baik itu bisnis, hubungan atau pekerjaan baru, Kamu pasti ingin sukses (Yaaiyalaaah). Nah keinginan untuk sukses itu seringkali membuat Kamu menjadi ragu untuk memulai dan terus menunggu waktu yang tepat untuk memulai sesuatu sehingga akhirnya Kamu gak pernah mencoba. Takut gagal bisa menjadi faktor yang membuat Kamu gak sukses lho. Jika gagal, pelajari dan terus coba sampai sukses. Ambil hikmah dari kegagalan tersebut dan coba lagi.

 

Berani Coba Sesuatu yang Berbeda

Ketika Kamu gagal, artinya ada sesuatu yang salah yang Kamu lakuin. Misalnya nih.. Gagal saat memulai usaha baru, bisa aja ada faktor bisnis atau hal yang gak Kamu perhitungkan yang menjadi penyebab kegagalan. Gampangnya gini deh.. Gagal pas ngerjain ujian.. Setelah dicari penyebabnya ternyata karena gak belajar. Nah ujian besoknya Kamu gak belajar juga, ya tentu aja gagal. Ini mirip banget sama quotenya om Albert Einstein.. Katanya Sakit jiwa adalah ketika Kamu ngelakuin hal yang sama terus menerus dan mengharapkan hasil yang berbeda. Ini artinya kalo Kamu terus lakuin hal yang sama tanpa ngerubah variable apapun, ya pasti gagal juga. Biar gak gagal, harus ada yang Kamu ubah variablenya. Coba cek lagi kemaren gagalnya dimana, ambil hikmah dari kegagalan itu terus putusin deh mau ubah apa biar besoknya bisa sukses.

 

Gak Semua Ide Bagus

Kadang penyebab kegagalan bukan gegara Kamu gak lakuin sesuatu dengan maksimal tetapi gegara Kamu ngejer sesuatu yang emang gak oke. Dari kegagalan kita bisa belajar bahwa gak semua ide yang muncul di kepala Kamu itu adalah ide bagus dan langsung bisa dijalanin. Ide tersebut harus difilter, disaring dengan teliti dan dipilih yang terbaik. Nah coba dipikirkan lagi dengan baik dan ambil hikmah dari kegagalan kemarin yang disebabkan oleh faktor ini.

Semoga artikel ini dapat membuat Kamu terus mengambil hikmah dari kegagalan dan lebih berani untuk mencoba sesuatu yang berbeda.

Kami menyadari saat ini adalah periode yang sangat sulit bagi banyak orang. Maka itu kami menyediakan sesi konsultasi gratis bagi Anda yang masih memiliki semangat untuk menjadi lebih sukses. Klik tombol whatsapp dibawah untuk konsultasi. 100% gratis dan privasi Anda dijamin.

Btw Konsultasi gak harus beli Spirit Khodam atau Amulet kok…