Mencari pekerjaan saat pandemi Corona bukanlah hal yang mudah. Banyak perusahaan yang melakukan pemutusan kerja untuk mengurangi beban pengeluaran mereka. Jangan takut, kami punya 7 tips saat pandemi yang jitu yang bisa Anda lakukan supaya siap bersaing dan cepat mendapatkan pekerjaan baru!

1. Cari Info Lowongan Kerja di Situs Pencari Kerja

ilustrasi website pencari kerja jobstreet

Sekarang sudah banyak lho situs-situs website untuk mencari lowongan kerja yang sesuai dengan minat Anda. Nahhh, Anda bisa cek cek dulu dan tandai perusahaan mana saja yang Anda tertarik.

2. Buat Curriculum Vitae yang Menarik

ilustrasi contoh cv curriculum vitae

Curriculum Vitae (CV) merupakan hal yang penting saat melamar kerja. Perusahaan biasanya menentukan proses rekrutmen dari CV Anda lho. Makanya, CV Anda harus menarik dan berkualitas. Pilih format dan design yang sesuai dan profesional. Buat seunik mungkin tapi jangan berantakan dan harus tetap terlihat formal yaa.

3. Perluas Koneksi

ilustrasi perluas jaringan dengan zoom

Iya, bener banget. Bukan berarti harus keluar ngopi-ngopi cantik ya. Anda bisa pakai teknologi kok untuk memperluas koneksi. Di tengah pandemik yang melanda pasti banyak orang yang punya banyak waktu luang karena di rumah aja. Nah hal ini bisa digunakan untuk membangun koneksi yang baru atau memperkuat koneksi yang sudah kalian punya.

4. Latihan Interview

ilustrasi latihan untuk interview wawancara

Siapkan diri dan latihan sebanyak mungkin. Pelajari apa saja yang biasanya ditanyakan Human Resource Development (HRD) dan pertanyaan jebakan lainnya jadi saat nanti Anda diundang wawancara, Anda pasti sudah mahir dan sigap dalam menjawab setiap pertanyaan yang mereka ajukan.

5. Tambah Skill Wawasan Baru

ilustrasi skill development training learn knowledge motivation

Anda bisa mengasah bakat dan wawasanmu lho sembari menunggu kondisi pandemik ini berlalu. Perbagus skill dan wawasanmu, tandai apa saja yang perusahaan perlukan dan Anda bisa pelajari dari rumah. Banyak lho kursus online, pdf, dan video pembelajaran di internet untuk mengasah skill dan wawasanmu.

6. Sabar

ilustrasi bersabar yang juga merupakan bentuk aksi

Bersabar dan bersikap tenang. Yang terpenting Anda sudah melakukan yang terbaik dan maksimal. Biarkan waktu yang menjawab usahamu.

7. Maksimalkan dengan Spirit / Khodam / Amulet

ilustrasi spirit khodam yang bisa membantu

Salah satu usaha untuk memaksimalkan rejeki adalah dengan spirit adalah tips saat pandemi yang paling jitu. Spirit bisa membantu menambah persentase Anda untuk diterima kerja. Selain itu, spirit juga bisa membantu Anda mencarikan peluang kerja / jalur takdir baru. Misalnya ada 3 orang kandidat yang akan dipilih perusahaan sebagai karyawan baru: A, B dan Anda. Kemungkinan A diterima misalnya 60%, Kemungkinan B diterima misalnya 62%, kemungkinan Anda diterima misalnya 59% (ini jalur takdir asli tanpa bantuan spirit). Nahhhh dengan spirit, angka kemungkinannya bisa dinaikkan misalnya jadi +5% maka kemungkinan Anda diterima adalah 64%. Jadi Anda deh yang dipilih perusahaan itu. Selain itu, spirit juga bisa membersihkan dan mencerahkan aura sehingga saat interview, Anda lebih glowing dan yang interview Anda jadi nyaman dan cocok sama Anda.

*Angka persentase hanya contoh / simulasi.

 

Konsultasi GRATIS lewat whatsapp sekarang. Semua data, foto dan privasi Anda 100% aman, terjamin dan tidak akan kami beri ke siapapun. Dan ya, kami juga benci spam.

testimonial spirittestimonial spirit

testimonial spirit