Definisi sukses sebenarnya apa sih? Banyak uang? Terkenal? Atau apa? Uang banyak itu gak ada artinya kalo Kamu gak lakuin kebaikan dengan uang tersebut. Terkenal juga bukan berarti sukses lho. Definisi sukses sebenarnya bisa dinilai dari bagaimana cara kita menjalani kehidupan secara personal maupun secara non personal.

Definisi sukses sebenernya bisa dinilai dari 2 aspek yaitu Kamu secara personal dan non personal / bisnis. Kenapa 2 aspek? Karena keduanya saling berhubungan dan gak bisa dipisahkan. Maksudnya sukses dalam berbisnis itu bagus tapi akan lebih bagus kalo sukses dalam hidup juga. Maksudnya gimana? Gini maksudnya….

 

Sukses dalam berbisnis / Non Personal

Mencapai Tujuan

Tujuan dalam berbisnis itu berbeda – beda. Gak cuma profit lho.. Ada yang tujuan bisnisnya adalah mengurangi sampah plastik di masyarakat misalnya atau membantu orang banyak dsb. Jika Tujuan ini tercapai, artinya bisnis udah bisa disebut sukses.

Hidup yang Seimbang

Suatu bisnis bisa dikatakan sukses bila dalam mengerjakan bisnis tersebut, kamu mencapai kehidupan yang seimbang. Kalo istilah kerennya work life balance. Jadi gak cuma work work work terus menerus tanpa ada lifenya.

Berbagi dengan Sesama

Berbagi adalah simbol sebenarnya dari kesuksesan. Gak harus melulu uang, berbagi waktu dengan sesama ataupun berbagi saran atau ilmu juga bisa.

 

Sukses dalam Kehidupan

Sehat

Ini yang paaaalinnggggg penting menurut saya. Kalo gak sehat, kita gak akan bisa menikmati hidup. Coba bayangin aja kalo Kamu sakit, usaha atau kerjaan Kamu bakalan keteteran, keluarga bakalan ikutan stress mikirin, boro – boro mau bantu orang lain. Kesehatan adalah hadiah terbesar gak cuma buat diri Kita tapi juga semua orang yang Kita kenal. Sehat adalah kunci utama dan yang paling penting untuk sukses dalam hidup.

Mau Terus Belajar

Belajar belajar dan belajar sesuatu yang baru. Hidup pasti akan selalu ada tantangan dan gak selalu instan. Meskipun Kamu udah gak sekolah lagi, gak ada salahnya Kamu terus memperkaya dirimu dengan ilmu, skill dan keahlian baru lho. Kali aja skill baru yang Kamu pelajari akan berguna di kehidupan kamu nantinya dan bisa ngebuat kamu makin sukses.

 

“Tapi tapi tapi Saya bukan pebisnis atau pengusaha.. Saya cuma karyawan…”

Yaa “no father”… gak papa…. Sukses dalam hidup berlaku selama kamu hidup.. Sukses dalam bisnis kalo Kamu karyawan artinya gimana Kamu bisa mengatur semua drama, kerjaan dan urusan didalam maupun diluar kantor tanpa mempengaruhi kesuksesan diri Kamu…

Beberapa hari lagi udah tahun 2021. Yuk berubah dan jadi pribadi yang Kamu mau sekarang. Karena kalo Kamu gak action sekarang, makin lama dan makin jauh keberhasilan itu kamu raih. Ubah mimpimu jadi kenyataan sekarang.

 

Semoga artikel ini dapat membantu dan menyegarkan pikiran dan jiwa Anda yang mungkin saat ini sedang lelah.

Kami menyadari saat ini adalah periode yang sangat sulit bagi banyak orang. Maka itu kami menyediakan sesi konsultasi gratis bagi Anda yang masih memiliki semangat untuk menjadi lebih sukses. Klik tombol whatsapp dibawah untuk konsultasi. 100% gratis dan privasi Anda dijamin.

Btw Konsultasi gak harus beli Spirit Khodam atau Amulet kok…